Pengertian Mesin Plotter

Pengertian Mesin Plotter

Perkembangan teknologi sangat pesat, kita harus lebih up-to-date dengan produk teknologi yang bermunculan. Salah satu teknologi yang ikut berkembang adalah teknologi printing.

Sekarang ini banyak sekali penawaran mesin Plotter,namun mesin plotter dengan merk dan mesin terbaik tentunya hanya di Rajaplotter.id yang dapat membantu kalian dalam memenuhi kebutuhan cetak dokumen dan kebutuhan lainnya.

Teknik digital printing adalah teknik yang dapat mencetak langsung dari gambar dan text berbasis digital, dari file kemudian langsung dicetak dengan berbagai media dengan waktu yang instan dan cepat.

Kemajuan dalam dunia printing membuat munculnya inovasi mesin cetak yang semakin canggih dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu mesin yang memenuhi kebutuhan adalah mesin yang dikenal dengan mesin plotter. Mesin plotter adalah mesin cetak grafis yang memberikan output atau hasil cetakan berukuran besar. 

Plotter banyak digunakan untuk mencetak desain-desain seperti Arsitektur dan Engineering di atas media menggunakan pena. Mesin plotter ini berbeda dengan printer A4 biasa dan memiliki ukuran lebih besar. Fungsi dari mesin plotter tidak jauh beda dengan printer namun memiliki perbedaan yaitu pada ukuran dalam mencetak gambar. Plotter sering difungsikan untuk membuat peta, gambar arsitektur ataupun ilustrasi 3D yang memiliki ukuran besar dengan kualitas yang tinggi. Bahan yang digunakan untuk mencetak grafis pada plotter adalah kertas, vinyl, karet, gabus, kulit, dan lainnya.

Distributor Plotter terbaik ya Rajaplotter.id


WhatsApp chat